Senin, 26 Mei 2014

Mereka yang Luar biasa

Begitu nyata kasih sayangMu, selalu kukagumi setiap ketetapanMu.
Begitu indah garis jalanku, begitu indah mereka yang kau takdirkan bertemu denganku.
Persisnya aku lupa kapan pertemuan itu berawal, yang kuingat mereka datang dengan segelas es kelapa muda menghampiriku. Mereka itu majemuk, ya majemuk karena terdiri dari dua orang. Pertemanan ini kami mulai dan berjalan sesederhana, sealami dan semenyehatkan es kelapa muda.
Kami bertiga, kata orang pertemanan yang ganjil akan menyebabkan satu orang tersisih. Itu tidak terjadi dan mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi pada kami.
Kami dipertemukan dengan membawa peran yang berbeda, aku guru mereka muridku, namun ya seperti yang kubilang tadi, hubungan kami bertiga sesederhana es kelapa muda. Tidak ada masalah dengan peran, apa salahnya kami berteman??toh akupun bukan orang yang sempurna, yang akan belajar banyak tentang kehidupan juga pada mereka. Ternyata benar kawan, akulah muridnya, mereka mengajarkanku tentang semangat, agama, cita dan cinta dan semua hal tentang kehidupan. Tapi tidak melulu aku muridnya ya....#sombong, adakalanya aku menjadi pembangkit mimpi mereka, penenang saat mereka #galau #ups, tapi ini kadang-kadang L. Seatu yang pasti, kami saling berbagi, menguatkan dan saling menyadarkan betapa kami berharga dan luar biasa untuk sesuatu yang juga istimewa.
Mereka sungguh luar biasa, tidak banyak yang mengetahui potensi mereka. Beruntunglah aku karena mengetahuinya. Mereka pembaca yang baik, dan aku tau aku bukan pembaca sebaik mereka sehingga aku mengagumi kelebihan mereka yang satu ini. Begitu luas wawasan mereka hingga mengkerdilkanku yang selama ini membatasi ruang bacaku. Mereka membuatku belajar, bahwa pada setiap tulisan, setiap kisah dan setiap buku tersimpan makna dan pelajaran indah.
Kami biasa menghabiskan waktu dengan berdiskusi, jalan-jalan, membaca, dan sedikit memberanikan diri melangkah agak 5 cm kearah mimpi dan cita-cita. Sederhana, sungguh sederhana sesederhana es kelapa muda.
Setelah seorang sahabat nan jauh disana, mereka berdua juga adalah pengispirasiku untuk berlari, dan bersama mereka, aku menjadi aku. Mereka berdua punya tiga peran dan tempat, muridku, adikku, dan temanku. Terima kasih Tuhan, Engkau pertemukan mereka dengan ku. Nice trip Allah :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar